everything begining from here

everything begining from here

Minggu, 28 November 2010

Tentang Kau dan Hujan

Masih menikmati hujan yang semakin deras, membasahi bumi mengeluarkan bau khas tanah, inilah yang kusukai dari turunnya hujan, membawa kepenatan yang kurasakan, tidak perduli segelap apapun yang tercipta oleh awan itu, aku tetap merasa bahagiah, menari dibawah derasnya hujan turun seperti aku dimasa kanak-kanak dulu, menghentakkan kaki disetiap genangan yang kutemui menciptakan cipratan yang membuat tubuh semakin basah, tidak perduli sekotor apa jadinya bajuku nanti, inilah yang selalu kurasakan pada hujan, seperti seorang pencinta yang menanti orang yang dicintainya datang menyapanya dikala jiwanya sedang gunda, hatinya sedang kalut dan raganya sedang merasakan kelelahan yang luar biasa.
Tidak perduli sekeras apapun Guntur saling bersahutan, seakan membawa kabar dari atas, tapi aku tetap menangkapnya sebagai nyanyian hujan yang indah, kilat yang tercipta mungkin menambah kian angkernya hujan yang deras sore ini, namun aku tidak memperdulikannya, senyumku terus mengembang, hujanpun semakin deras tubuh semakin basah, dingin yang menyergap tidak lagi terasa, kumerindukan hujan, dan merindukan keelokan pelangi yang muncul dikala hujan mulai reda.
Jika kau pernah melihat aku menari dibawah derasnya hujan, mungkin kau akan mengira kalau aku ini aneh, dikala orang-orang saling berlomba menuju ketepi mencari tempat berteduh dari derasnya hujan, aku malah berlari ketengah menyambut datangnya hujan. Mengembangkan senyuman kebahagiaan, tanpa kau sadari saat itu aku sedang menangis. Alasan aku menyukai menari dibawah derasnya hujan karena aku tidak ingin orang tahu tentang nyanyian kesedihanku, dunia ini terlalu ingin banyak tahu, dan tidak pernah bertanggung jawab akan apa yang dia ketahui. Hanya hujanlah yang mengerti arti senandung rinduku, hanya hujan yang mengerti getir yang kurasa, Tuhan yang mengirimkan semua ini untukku, agar aku dapat berbagi hanya dengan-Nya. Marilah kita menari dibawah hujan ini, maka kau akan merasakan apa yang aku rasakan, nyanyikanlah lagumu, sesenang atau sesedih apapun itu. Hujan akan selalu setia menjaga tiap rahasiah yang kita bagi dengannya. 
Ayolah…kita menari bersama dengan hujan. Maka kau akan merasakan kelegaan dalam hatimu. Aku ingin memiliki kenangan bersamamu dibawah hujan, aku ingin memberitahukan kepada hujan bahwa betapa aku ingin selalu bersamamu berbagi banyak hal yang luar biasa yang kita temui diluar sana. Karena kau dan hujan memiliki persamaan. Sama-sama selalu menyejukkan hatiku. 

Tidak ada komentar: